PURI MAEROKOCO

Puri Mareokoco
Sebuah Objek wisata yang berada di Jalan Yos Sudarso kurang lebih 5 Km dari tugumuda, satu komplek dengan PRPP. Sebagai taman mini Jawa Tengah yang merangkum semua rumah adat yantg disebut dengan anjungan dari 35 kabupaten dan kota yang ada di
Jawa Tengah. Di dalam rumah-rumah tersebut digelar hasil –hasil industri dan kerajinan yang diproduksi oleh masing –masing daerah. Selain menampilkan rumah – rumah adat, objek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas rekreasi air seperti, sepeda air, perahu, juga kereta bagi pengunjung. Dibuka untuk umum dari jam 08.00 sampai 18.00. Dapat dijangkau dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.
Puri mareokoco merupakan perwujudan dari miniature propinsi jateng yang terletak di sebelah barat PRPP-Tawang Mas, semarang, 3 km dari airport achmad Yani ke timur atau di jalan lingkar utara kota semarang. Taman ini dibangun pada tahun 1993. miniature ini menempati areal seluas 23,84 ha. Yang terdiri dari anjungan-anjungan dari 35 daerah kabupaten/ kotamadya dati II se-Jateng, dengan desain bercirikan arsitektur khas jateng. Adapun di dalam anjungan dapat disaksikan pameran-pameran kerajinan tangan, foto objek wisata, pakaian tradisional serta makanan dan minuman khas daerah setempat. Kawasan puri mareokoco dibuka setiap hari jam 08.00-17.00 WIB. Pada hari sabtu, minggu dan hari besar lainya dibuka sampai malam.